Walikota Serang : Lsm dan Ormas Jangan Jadi Provokator

ayuamalia, 26 Mar 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Serang - Pemilihan Umum tahun 2019 akan berlangsung beberapa hari kedepan. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Serang menyelenggarakan sosialisasi bagi organisasi kemasyarakatan (ormas)  yang ada di Kota Serang.

Dengan tema 'Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Menciptakan Kondusifitas Kota Serang Menjelang Pemilihan Umum 2019 di Kota Serang', Selasa, 26 Maret 2019 di RM. Sari Kuring Cilacap, Kota Serang.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Serang, Kodim 0602 Serang, Polres Serang Kota, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas yang ada di Kota Serang.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa penduduk kota Serang setiap tahunnya meningkat 5%, 2% adalah hasil kelahiran dari ibu-ibu, yang 3 persennya adalah pendatang. Jadi jumlah pendatang lebih besar daripada jumlah kelahiran, dengan kondisi wilayah yang tidak berubah.

"Jumlah pemilih yang ada di kota Serang waktu Pilkada Kota Serang kemarin 420.000, sekarang sudah menambah bertambah menjadi 440.000, bertambah 20.000 dalam waktu yang dekat. Ini perlu saya sampaikan juga, bahwa penambahan ini adalah juga dari pemilih pemula, dari lulusan SLTA," ucap Walikota.

"Kemudian Kesbangpol mengadakan acara ini antara lain adalah Peran dari Ormas dan LSM untuk menjaga kondusifitas, bukan menjadi provokator," lanjutnya.

"Saya yakin di kota Serang tidak ada yang seperti itu karena memang situasi di kota Serang ini beda dengan yang lain, karena Kota Serang terkenal dengan kota seribu santri," tambah Walikota.

"Saya mau untuk bekerja sama dalam bentuk fisik, bersama-sama dalam bentuk pemikiran, jadi yang paling utama adalah kita sama-sama membuat kota Serang tanggal 17 April nanti menjadi kondusif, tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Dalam satu keluarga saja, satu rumah saja bisa berbeda pendapat itu adalah hal yang biasa apalagi di ruangan ini, tapi itu jangan dijadikan masalah. Berikan kebebasan untuk memilih yang penting kota Serang kondusif," tutup orang nomor satu di Kota Serang. (Ayu)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu